Iklan

Gandeng AISNU Nusantara, PC IPNU IPPNU Kab. Magelang Gelar Pelatihan Content Creator

8/05/2024, 07:31 WIB Last Updated 2024-08-05T00:31:43Z

 


Cah Magelangan #2 dengan teman conten creator yang diusung oleh Departemen Jarkominfo bersama Lembaga Pers dan Penerbitan PC IPNU IPPNU Kab. Magelang berlangsung di Kampung Dolananan Nusantara Borobudur pada hari Ahad, 4 Agustus 2024. Pelatihan kali ini menghadirkan Surohman Kohar atau yang lebih akrab disapa Kang Maman, seorang konten kreator yang aktif di AISNU Nusantara. Banyak sekali peserta yang antusias mengikuti, namun dari panitia membatasi jumlah peserta karena mempertimbangkan efektivitas materi sehingga hanya menerima 40 peserta terdiri dari anak IPNU IPPNU, santri, dan juga mahasiswa di Kabupaten Magelang dan sekitarnya.


Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB, yang dibuka oleh MC Siti Nur Fatmawati, pembacaan puisi oleh Melani septiani, yang keduanya merupakan peserta Cah Magelangan #1. Dan juga sambutan oleh Alifia Fauziah yang merupakan Waka Departemen Jarkominfo. Dalam sambutannya, Alifia menyampaikan bahwa kegiatan Cah Magelangan tidak akan berhenti sampai di sini, masih akan ada kegiatan selanjutnya seperti pelatihan desain dan fotografi. Alifia juga menghimbau peserta untuk membuat konten sebagai follow up kegiatan.



Kang Maman tidak hanya memberi materi namun juga mengajak peserta untuk praktik membuat video dan konten untuk diupload setelah acara. Menurut Kang Maman, siapapun bisa membuat konten, dan apapun bisa menjadi konten. Untuk membuat konten juga tidak perlu menunggu memiliki hp atau kamera bagus, sebab yang paling utama dari membuat konten adalah ide, kreatif, konsisten dan kontekstual.

"Jangan terlalu nyaman menjadi konsumen, dan mulailah menjadi produsen konten" kata Kang Maman.

Peserta pun kemudian dibentuk kelompok untuk membuat membuat karya video bersama. Acara ditutup dengan foto dan nyanyi bersama Rekanita Qatrunnada Nabilah dari Salaman.

Menurut beberapa peserta, Sabrina dan Wulan Suci, acara Cah Magelangan #2 ini sangat menarik, dan senang sekali bisa ikut serta juga mendapat ilmu.

 

kontributor : Arina Milataka

Komentar

Terkini