Iklan

PBNU Gelar Santri Siap Ekspor Bersama PBNU dan Shopee Barokah Batch 20 (Kalimantan)

7/12/2024, 08:07 WIB Last Updated 2024-07-12T01:07:51Z

 

 

JAKARTA-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkerjasama dengan Shopee Barokah mengadakan Pelatihan Strategi Ekspor dan Bisnis Digital “Santri Siap Ekspor” Batch 20 untuk wilayah Kalimantan. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting Pada jumat siang (05/07/2024) Pukul 14.00 WIB

Wakil Ketua PBNU, KH Abdul Rohman Soleh Fauzi dalam arahannya mengatakan “Saya berharap melalui Pelatihan ini Para Santri betul-betul bisa menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Nah, mari kita gunakan kesempatan ini sebaik mungkin dan jangan lupa tetap menjadi komunitas, Tetap menjadi komunitas santri pebisnis dan kemudian nanti menjadi komunitas santri eksportir kita akan mengembangkan Dan memberikan manfaat yang semakin banyak Tidak hanya untuk sesama nahdliyin tentunya Tetapi untuk siapapun”

Trainer Pelatihan Santri Siap Ekspor PBNU & Shopee Barokah Ahmad Maulana menjelaskan para peserta pelatihan tingkat dasar ini bisa mengikuti pelatihan lanjutan atau Bimbel Shopee. Peserta akan mendapat materi lanjutan, di antaranya terkait pengaturan fitur atau program promosi lanjutan, peningkatan halaman produk, dekorasi Toko dan proses operasional.


 

Dengan demikian, produk-produk lokal unggulan yang dimiliki wirausahawan santri NU akan siap ekspor. Seperti diketahui, dalam pelatihan program Santri Siap Ekspor PBNU dan Shopee Barokah, peserta mendapat sertifikat dan relasi yang semakin luas.

“Dalam pelatihan lanjutan itu para penjual akan lebih siap bersaing secara lokal dan global,” pungkasnya.

 
Sebagai informasi, Pelatihan ini dilaksanakan secara Daring dan dan Luring merata seluruh indonesia yang terbagi dalam 22 Batch dimulai pada 29 Mei 2024 dan berakhir pada 20 Juli 2024
 

Pelatihan ini memiliki target sekitar 1.000 santri yang akan menerima edukasi, pendampingan dan pembukaan akses ke pasar ekspor. Produk para santri akan masuk ke dalam Program Ekspor Shopee dan dapat dibeli pengguna dari berbagai negara di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

Komentar

Terkini