Iklan

PBNU Gelar Pelatihan Strategi Ekspor dan Bisnis Digital “Santri Siap Ekspor” Batch 14

7/09/2024, 11:53 WIB Last Updated 2024-07-09T05:06:08Z

 

JAKARTA-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkerjasama dengan Shopee Barokah mengadakan Pelatihan Strategi Ekspor dan Bisnis Digital “Santri Siap Ekspor” Batch 14 Wilayah Blitar, Tulungagung, Kediri, Trenggalek, Nganjuk Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting Pada Sabtu (22/06/2024) yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB.

 


Ketua SC Pelatihan Santri Siap Ekspor PBNU & Shopee Barokah, KH. Abdul Rahman Soleh Fauzi Mengatakan “Pelatihan ini merupakan tahap awal sekaligus ikhtiar yang mesti kita lalui untuk sampai ke kualifikasi menjadi eksportir mancanegara. Kedepannya Semoga Setelah Pelatihan ini Santri semakin kreatif dan inovatif di era digital produktivitas dan mempunyai daya saing global” Menurut beliau, instruksi tersebut datang dari Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf Tujuan dari pelatihan Santri Siap Ekspor ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang peningkatan bisnis melalui e-commerce seperti Shopee.

 Ketua OC  Pelatihan Santri Siap Ekspor PBNU & Shopee Barokah Adil Dliyaurrahman mengatakan “Sebenarnya Kuota Peserta Kami batasi hanya 50 peserta namun tingginya daya minat ekspor para santri hingga pelatihan ini selesai tercatat di database kami yang mengikuti pelatihan ini mencapai 100 lebih peserta, Ini menunjukkan Bahwa Santri memang memiliki kemauan yang besar untuk bersaing secara Global, Jadi Jangan hanya gara-gara kami batasi kuota peserta proses para santri wirausahawan untuk Go Internasional jadi terhalangi hehe” tuturnya

 Trainer Pelatihan Santri Siap Ekspor PBNU & Shopee Barokah Ahmad Maulana menjelaskan para peserta pelatihan tingkat dasar ini bisa mengikuti pelatihan lanjutan atau Bimbel Shopee. Peserta akan mendapat materi lanjutan, di antaranya terkait pengaturan fitur atau program promosi lanjutan, peningkatan halaman produk, dekorasi Toko dan proses operasional.


Dengan demikian, produk-produk lokal unggulan yang dimiliki wirausahawan santri NU akan siap ekspor. Seperti diketahui, dalam pelatihan program Santri Siap Ekspor PBNU dan Shopee Barokah, peserta mendapat sertifikat dan relasi yang semakin luas.

“Dalam pelatihan lanjutan itu para penjual akan lebih siap bersaing secara lokal dan global,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pelatihan ini dilaksanakan secara Daring dan dan Luring merata seluruh indonesia yang terbagi dalam 22 Batch dimulai pada 29 Mei 2024 dan berakhir pada 06 Juli 2024

 Pelatihan ini memiliki target sekitar 1.000 santri yang akan menerima edukasi, pendampingan dan pembukaan akses ke pasar ekspor. Produk para santri akan masuk ke dalam Program Ekspor Shopee dan dapat dibeli pengguna dari berbagai negara di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

 

 

Komentar

Terkini